Sabtu, 11 Desember 2010

Peringatan Leukemia

Tanda-tanda peringatan dini leukemia termasuk kelelahan, pucat, penurunan berat badan, kecenderungan untuk mudah memar, infeksi berulang, dan perdarahan. Jika salah satu tanda-tanda peringatan leukemia yang hadir, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Pada leukemia akut, tanda-tanda peringatan bisa tiba-tiba menampakkan diri. Namun, pada leukemia kronis, mungkin tidak ada gejala selama bertahun-tahun dan penyakit biasanya adalah mendeteksi saat check up rutin.
Perlakuan leukemia biasanya terdiri dari kemoterapi yang membunuh sel darah yang abnormal. Namun, pengobatan bervariasi, tergantung pada jenis leukemia pasien. Obat yang digunakan untuk mengobati leukemia termasuk methotrexate, sitarabin, vincristine, prednisone, L-asparaginase, daunorubisin, doxorubicin antara lain. Obat ini diberikan baik secara tunggal atau dalam kombinasi.
Jika Anda lelah, setelah dijelaskan pucat, kehilangan berat badan, setelah dijelaskan sakit kepala atau kebingungan, atau memiliki kecenderungan untuk berdarah atau memar dengan mudah, Anda harus melihat ini sebagai peringatan tanda-tanda leukemia. Luangkan waktu untuk memeriksa kelenjar getah bening di bawah ketiak Anda dan tenggorokan. kelenjar getah bening adalah tanda kemungkinan leukemia. Juga melacak setiap keringat malam yang tidak biasa, nyeri tulang atau kepenuhan perut. Semua ini adalah tanda-tanda peringatan kemungkinan leukemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar