Sabtu, 11 Desember 2010

Medis Perawatan & Pengobatan Untuk Leukemia

Leukemia adalah lebih dikenal sebagai kanker darah. Hal ini, pada kenyataannya, pembentukan sel-sel ganas dalam sumsum tulang di mana darah terbentuk. Ada pengobatan medis untuk leukemia hari ini dan berkat yang tersedia bagi kemajuan ilmu pengetahuan telah dibuat, kemungkinan hidup leukemia telah meningkat secara dramatis.
 
Medis Pengobatan untuk Leukemia:
Pengobatan yang paling efektif yang sedang digunakan saat ini untuk mengobati leukemia adalah kemoterapi. Hal ini biasanya dikombinasikan dengan radioterapi dan operasi dalam kasus yang sangat khusus.
Dalam kemoterapi, berbagai obat anti-kanker yang diberikan. Obat ini dapat diberikan secara tunggal atau dalam kombinasi dua atau lebih obat untuk membawa tentang pengampunan penyakit. Remisi adalah hilangnya lengkap atau sebagian penyakit, atau ini adalah periode ketika penyakit tersebut yang berada di bawah kendali.
Obat-obatan yang digunakan dalam kemoterapi menyebabkan lebih banyak luka pada sel-sel kanker dari sel-sel normal. Namun, dokter menjaga keseimbangan antara dosis dan frekuensi dengan memberikan obat-obatan cukup untuk membunuh sel-sel terkena leukemia dan tidak menghancurkan sel-sel sehat. obat Kemoterapi biasanya mengganggu dengan pembelahan sel dan pertumbuhan. Obat ini memiliki efek samping tertentu yang termasuk mual, muntah, diare, rambut rontok, anemia, mengurangi kemampuan pembekuan darah, kerentanan terhadap infeksi dan luka mulut. Setelah pengobatan dihentikan, efek samping ini hilang.
Kadang-kadang radioterapi digunakan bersama dengan kemoterapi untuk mengobati leukemia. Dalam hal ini, sel-sel kanker dibombardir dengan sinar yang merusak atau menghancurkan sel-sel kanker dan menyebabkan kerusakan minimum untuk sel-sel normal sekitarnya.
Efek samping dari radiasi termasuk reaksi kulit, mual, muntah dan kelelahan. Namun, dengan istirahat yang cukup dan gizi yang baik, tubuh pulih sangat cepat.
Kadang-kadang operasi hanya tersedia jalan mana organ yang terinfeksi akan dihapus. Biasanya salah satu bagian dari pengobatan keseluruhan. Pembedahan organ ini kemudian diperiksa dan ini biasanya dilakukan untuk tujuan diagnostik. Pembedahan memiliki kegunaan terbatas dalam mengontrol dan mengobati leukemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar